Ikan Bakar Cianjur

You must include at least one positive keyword with 3 characters or more.
Your rating: None Average: 3.9 (18 votes)

Jika Anda berkunjung ke Kota Semarang, jangan lupa singgah di kawasan Kota Lama. Selain kaya akan sejarah, kawasan Kota Lama juga terdapat tempat makan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Rumah makan tersebut bernama Ikan Bakar Cianjur. Selain bangunan tua yang eksotik, berusia lebih dari 200 tahun, Ikan Bakar Cianjur mempunyai resep masakan yang beragam dan enak.

Sesuai dengan namanya, resto ini menyediakan menu-menu ikan bakar. Ada beberapa pilihan menu ikan yang dapat Anda coba, misalnya Ikan Nila, Ikan Gurame, Ikan Lele, dll yang dimasak dan diolah dengan berbagai cara seperti Sup Ikan, dibakar, digoreng, , Asam manis, Tausi. Untuk tumisan pelengkap Anda bisa mencoba tumis kangkung, Baby Kailan, , Sayur Asem Kailan, Pucuk Daun Labu dan Karedok serta lalapannya.


Nasi yang tersedia ada 2 pilihan, yaitu Nasi Liwet dan Nasi Uduk. Nasi putih ini rasanya sangat gurih dan beraroma wangi karena diberi campuran Ikan Teri. Ikan yang dibakar pun tidak terlalu gosong, sehingga warna kulit Ikan yang telah matang tetap terjaga agar tidak hitam namun tetap renyah dan empuk.

Untuk cabang dari Ikan Bakar Cianjur dapat ditemui di daerah Kota Lama dekat dengan Gereja Blenduk. Harga yang ditawarkan per ekor Rp36.000. Pesmol Gurami dan Gurami Saus Tausi menjadi unggulan menu di Rumah Makan yang dekat dengan Gereja Blenduk ini.

Tags: